Wednesday, December 19, 2007

Blessing in disguise

Kenapa waktu gw ngecor rahang atas di artikulator, pake acara miring segala, jadi gw harus ngulang lagi…

Kenapa juga Pak Joko mecahin model gigi gw yang udah mo ditanem di kuvet…?

Kenapa GTSL gw yang udah di reline dan dipoles itu harus patah!!?

Dan begitu banyak ‘kenapa’ (baca: kesialan) yang lain yang gw alami di lab saat praktikum…

Ya Allah, cukup sudah….rasanya gw pengen ngomong gitu. Tapi ternyata di akhir hari-hari praktikum, gw menemukan jawaban atas semua pertanyaan gw diatas. Sebuah hikmah tepatnya….Blessing in disguise…Ya Allah, begitu indah caraMu….

Jawaban untuk keluhan pertama adalah, ternyata gw lupa ngolesin vaselin di model gw sebelum dicor di articulator, jadi sebenernya waktu gw ngecor dengan posisi midline yang miring itu, HE just warned me! Soalnya urusannya bakal lebih repot kalo tu vaselin ga diolesin dibanding gw ngecor ulang….bisa-bisa gw ga bisa remounting…

Jawaban untuk pertanyaan kedua adalah supaya gw punya model rahang lebih, jadi waktu mecahin kuvet abis packing GTP nanti gw ga perlu khawatir model gw bakal ikutan rusak. Soalnya Pak Joko yang merasa bersalah udah mecahin model gw, segera menggantinya dan ternyata model gw yang pecah itu masih bisa dilem pake power glue…hehehe….remounting aman!!

Sedangkan jawaban untuk pertanyaan ketiga adalah….supaya akrilik porus hasil dari reline gw itu bisa ditutupin sekalian nyambungin lagi GTSL gw yang patah…hhh…ada2 aja….
Ketiga kejadian itu cuma bagian kecil dalam kehidupan. Kalo dipikir-pikir lucu dan ajaib ya…?! Siapa sangka maksudnya itu…

Emang bener deh, ga ada sesuatu apapun yang terjadi dalam hidup ini, yang ga ada maksudnya….termasuk saat IA membiarkan gw mengenal orang itu beberapa tahun yang lalu, mungkin untuk menambah imunitas??! Or for me to learn something from that person?! Hehe…

we never know…

Ya Allah, terima kasih…
Saturday, 8 December 2007, 3:06 PM

No comments: